Pages

PEREKONOMIAN INDONESIA



  Akhir akhir ini perekonomian di Indonesia mulai cerah, banyak dunia usaha merasakan permintaan produk mereka meningkat kembali sehingga terjadi peningkatan kapasitas dan investasi pun ikut menjadi naik. Dilihat dari lima tahun belakangan ini, perekonomian Indonesia  memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan, namun begitu masih banyak permasalahan atau hambatan yang dihadapi oleh perekonomian Indonesia misalnya, kondisi infrastuktur perekonomian seperti  jalan,jembatan, pelabuhan dan listrik, Tingginya angka penganguran serta tingginya inflasi.

              Permasalahan ekonomi di Indonesia  selain hanya terkait dengan masalah masalah di atas, permasalahan yang sangat kompleks  di Indonesia  adalah permasalahan antara memilih pertumbuhan ekonomi ataukah pemerataan ekonomi. Hal itu dikarenakan kasus yang terjadi di Indonesia, meskipun Indonesia mengalami peningkatan beberapa tahun ini, namun tetap saja pemerataan belum terpenuhi, sehingga ketimpangan pun semakin jelas terlihat contohnya saja orang yang kaya  semakin kaya, dan sebaliknya, orang yang miskin semakin miskin.
Hal tersebut  kurang berpihak pada kalangan bawah karena adanya juga sektor sektor yang tinggi sekarang ini seperti komunikasi dan transportasi. Sektor yang menyerap tenaga kerja pun tumbuh sangat lamban sehingga pengangguran masih tetap banyak.
Dilihat dari perkembangan yang ada, saya bisa menarik sedikit kesimpulan, bahwa ekonomi kita dapat tetap menjanjikan di tahun ini karena masih banyak peluang yang bisa kita raih, contohnya di bidang usaha. Kuncinya hanya satu yaitu kita mau bekerja keras.=D

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.