Pages

perencanaan Persediaan Pabrik dan Perencanaan Rantai Pasoknya


       Sebuah perencanaan persediaan membutuhkan daftar persediaan bahan baku, hal tersebut digunakan untuk mengetahui jumlah banyaknya bahan baku yang dipakai maupun  yang tersisa. Pada perencanaan persedian produksi yang berkaitan dengan persediaan bahan baku baik yang berupa material langsung maupun tidak langsung seperti spare-parts, supplies, finished goods dalam jumlah yang optimal untuk menjaga kelancaran proses operasional. Perencanaan tersebut melewati sebuah proses yang sebelumnya mendapatkan input berupa bahan baku dan melalui proses tersebut akan keluar hasil berupa barang jadi.

Dibawah ini adalah rantai pasok pada Pabrik Biskuit :

Keterangan :
Pada Supply Chain Management Pabrik Biskuit ini, ada beberapa pihak yang terlibat diantaranya ;
  1. Konsumen
  2. Pabrik Pengolahan Biskuit
  3. Pemasok

Pabrik biskuit ini menerima bahan-bahan dari pemasok setelah itu produk dipasok melalui transportasi. Pabrik biskuit ini di supply oleh pabrik-pabrik lain, yaitu pabrik terigu, pabrik gula, pabrik kaleng, pabrik telur dan pabrik kimia.

1 comment:

  1. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.

    Kami menjadi salah satu perusahaan yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan pabrik-pabrik besar di Indonesia, termasuk kebutuhan akan pelumasan khusus.
    Prinsip kami adalah selalu mengembangkan hubungan jangka panjang kepada setiap customer. Bila anda butuh info lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

    Mobile : 0813-1084-9918
    Whatsapp : 0813-1084-9918
    name : Tommy. K
    Email1 : tommy.transcal@gmail.com

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.