Pages

BISNIS HOME INDUSTRY



Dewasa ini,banyak karyawan yang bosan untuk bekerja dalam suatu perusahaan, selain jam kerjanya yang membuat mereka lelah, jaminan akan masa depan mereka pun yang menjadi pertimbangan dalam diri mereka. perkembangan  perindustrian di  dunia khususnya di Indonesia yang semakin meningkat membuat persaingan dalam bisnis ini pun semakin ketat. Banyak orang yang akhirnya memilih untuk membuka usaha rumahan ( home industry) karena selain hanya membutuhkan modal yang kecil, usaha tersbut juga relatif menguntungkan. Usaha tersebut dapat menjamin segi financial dalam diri orang tersebut, mereka yang mendirikan usaha ini berpikir kalau usahanya dapat menjadikan dirinya bereksplorasi dalam bekerja, dalam bisnis ini orang tersebut pun dapat menyalurkan kemampuannya dalam berusaha. Contohnya saja adalah berbisnis kerajinan atau handycraft,oraang yang mempunya kreatifitas yang tinggi dapat menghasilkan suatu karya yang dapat membuat orang lain tertarik. Dan kebanyakan orang pun akan lebih berapresiasi bila kerajinan yang di buat berdasarkan hasil  karya tangan orang sendiri. , apalagi bila barang yang dihasilkan unik dan punya harga jual yang ekonomis, mereka yang tertarik biasanya tidak segan segan untuk membelinya. Kuncinya, bila orang lain sudah tertarik dengan apa yang mereka suka, mereka akan menunjukannya kepada orang lain, dan itu merupakan hal yang baik dan positif karena barang tersebut akan dengan sendirinya terpromosikan.

Dibawah ini akan di jabarkan beberapa keuntungan dalam berbisnis rumahan, antara lain:
·        1. Modal yang dibutuhkan kecil atau tidak terlalu besar
·        2. Biaya biaya produksi yang di keluarkan juga relative kecil karena tidak perlu menyewa tempat usaha dan membayar onkos ongkos lainnya
·        3. Orang yang di pekerjakan tidak terlalu banyak
·        4. Dapat menambah kreasi atau kreatifitas
·        5. Orang yang berbisnis ini dapat mengeksplorasikan dirinya dalam berusaha
·        6. Dapat memasarkan barang nya ke dunia internasional
·        7. Menguntungkan!!

 Jangan mengira kalau bisnis rumahan(home industry) hanya merepotkan, banyak orang yang telah berhasil dalam berbisnis home industry, bahkan mereka juga berhasil menjual barangnya sampai dunia internasional, bayangkan saja bila barang yang kita jual sudah mampu bersaing di pasar internasional, berapa keuntungan yang dapat kita capai, besar bukan??
Untuk itu, jangan takut untuk mencoba, dari suatu yang kecil dapat mendatangkan sesuatu yang besar. Kunci seseorang berhasil dalam hidupnya adalah tidak takut mencoba dan selalu percaya diri.
 terima kasih.
Sumber :
www.Google.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.